Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kebersamaan Warga saat Pandemi COVID-19 untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Jumat, 04 September 2020 | 5:20:00 PM WIB Last Updated 2020-09-04T09:20:45Z



Foto : Warga Rindang Luhur saat memanen sayur mayur
Koranelektronk.com, Samarinda - Suasana cerah sedikit mendung mewarnai kegiatan warga Perumahan Rindang Luhur RT 25, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir dalam memanen sayur mayur, Jum’at pagi (04/09/2020).

Hasil panen sayur mayur cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup warga setempat, warga tidak perlu keluar untuk membeli kebutuhan sayur mayur, terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Sayur mayur yang ditanam seperti, bayam, kangkung, jagung serta sayuran lainnya. Selain kegiatan menanam sayur mayur warga Rindang Luhur juga melakukan kegiatan budidaya palawija, dan budidaya ikan seperti ikan lele, ikan nila. Untuk budidaya ikan ini sudah mampu menjual dalam setahun belakang ini.

"Selain kegiatan menanam sayur mayur, budidaya palawija dan ikan, salah seorang warga kami juga ada yang membuat tempat terapi herbal," kata Sunarto sebagai ketua RT 25 Rindang Luhur dan juga sebagai ketua kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan di Kampung Rindang Luhur sudah berjalan kurang lebih 2 bulan, lahan seluas ½ hektar yang digunakan merupakan lahan salah seorang warga setempat yang belum dimanfaatkan. Sehingga warga pun mengelola lahan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan setiap sore hari sepulang kerja, yang dibagi beberapa kelompok sesuai blok yang berada di Kampung Rindang Luhur.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut, serta tanaman yang dihasilkan bisa lebih baik dari hasil panen sebelumnya” tutup Sunarto.
  
Penulis : Fajrien
Editor : Santi Dwi Lestari
×
Berita Terbaru Update