Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Ikut Wisuda Online Sambil Rawat Orang Tua di Rumah Sakit

Selasa, 01 September 2020 | 12:16:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T05:31:29Z


Foto : Wisudawan yang menemani Orang tuanya di Rumah Sakit
Koranelektronik.com - Moment wisuda merupakan saat yang ditunggu-tunggu para mahasiswa tingkat akhir yang sudah menyelesaikan skripsi atau tugas akhir dan sidang. Namun karena kini sedang pandemi COVID-19, wisuda pun harus diadakan secara online atau daring.

Para mahasiswa biasanya menjalani wisuda dari rumah mereka masing-masing dengan didampingi orang tua. Sungguh sayang tak semua wisudawan/wisudawati bisa merasakan momen tersebut. Seperti kisah wisudawan yang satu ini.

Ceritanya viral setelah diunggah akun Twitter, wisudawan tersebut menjalani prosesi yang dinanti-nanti sambil menemani orang tuanya yang sedang berbaring dirumah sakit.

Akun tersebut merupakan akun autobase yang kerap mengunggah ulang curhat para mahasiswa tanah air dan salah satunya seorang mahasiswa curhat kepada akun tersebut soal kisah temannya yang sedang menjalani wisuda dirumah sakit sambil merawat orang tuanya.

"Ini teman aku, dia baru aja diwisuda online hari ini. Sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di RS, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalani skripsi di massa pandemi dan mendapat cobaan pula di hari bahagianya,' tulis akun, Sabtu (29/08/2020).

Dalam postingan tersebut nampak wisudawan memakai toga hijau dan hitam mengikuti wisuda sambil menjaga orang tuanya yang sedang terbaring sakit.

"Seorang wisudawan tertangkap kamera mengikuti prosesi wisuda sembari merawat orang tuanya yang tengah terbaring sakit. Mari kita doakan agar orang tuanya lekas sembuh," tulis salah satu mahasiswa kampus yang namanya disamarkan.

Hingga Senin sore (31/08/2020) postingan viral tersebut sudah mendapatkan 5746 Likes dan 923 Retweets. Warganet pun ikut terharu dan mendoakan wisudawan tersebut.
×
Berita Terbaru Update