Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Makna Nomor Urut bagi Ketiga Paslon Pilwali Samarinda Tahun 2020

Jumat, 25 September 2020 | 4:24:00 AM WIB Last Updated 2020-09-24T20:24:55Z


Koranelekronik.com, Samarinda- Setelah ketiga pasangan calon (paslon) selesai mengikuti kegiatan prosesi pencabutan nomor urut paslon yang dilaksanakan oleh KPU Kota Samarinda di Hotel Harris pada Kamis (24/09/2020), Selanjutnya mereka mengadakan press conference dihadapan Jurnalis dari berbagai media, baik televisi, cetak dan online.


Dalam kesempatan ini, masing-masing calon menyampaikan kesan, pesan hingga himbauan bagi masyarakat Samarinda berkenaan dengan strategi menarik konstituen sebanyak-banyaknya guna pemenangan para paslon.


Salah satu yang menarik yakni makna dari nomor urut yang diperoleh dari proses pengundian dan pencabutan nomor urut. Secara bergantian dari ketiga paslon, memberikan penjelasan kepada awak media.


Yang pertama adalah paslon Barkati-Darlis dengan slogan Sang Badar yang mendapat nomor urut 1.

Foto : Paslon Barkati-Darlis dengan Nomor Urut Paslon 1 pada Pilwali Samarinda Tahun 2020


Makna nomor 1 menurut paslon Barkati-Darlis berarti tanda-tanda dari Yang Maha Kuasa untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota.


"Alhamdulilah, Puji Syukur pada Allah SWT, Kami diberi nomor urut 1, ini tanda-tanda dari Yang Maha Kuasa. Kepada ceritanya kalau Wali Kota, Gubernur dan Presiden itu selain nomor 1, pasti pimpinan daerah itu nomor 1, nah inilah tanda-tanda, Kamilah yang akan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ungkap Barkati kepada awak media.


Kedua, paslon Andi Harun-Rusmadi yang mendapat nomor urut 2 mengatakan bahwa nomor urut  2 merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Foto : Paslon Andi Harun-Rusmadi dengan Nomor Urut Paslon 2 pada Pilwali Samarinda Tahun 2020


"Bapak Rusmadi mengambil undian nomor 2, sayapun yang mengambil nomor urut paslon, akhirnya juga mendapatkan nomor urut 2. Dan ini, Kami yakini bukan terjadi secara biasa tetapi ini memang sudah merupakan pemberian anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita tahu bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan," terang Andi Harun saat press conference.


Ditambahkannya, bagi Kami, karakter nomor ini melambangkan 2 hal yakni tanda damai, tanda cinta dan tanda kemenangan.


Dan yang ketiga, paslon Zairin Zain-Sarwono menyampaikan bahwa semua angka itu baik dan apapun angkanya, hanya tanda sebagai sebuah calon.

Foto : Paslon Zairin Zain-Sarwono dengan Nomor Urut Paslon 3 pada Pilwali Samarinda Tahun 2020


"Tetapi sekali lagi, kita boleh optimis dengan angka yang kita  peroleh, bisa juga kiat sukses yaitu kerja keras optimis dan tawakal, selain itu berarti jangan engkau takut, jangan engkau resah dan gembirakan hatimu bahwa engkau akan bahagia di akhirat nanti. Tapi bukan karena itu kita menyebut angka," jelas Zairin.


Demikianlah makna nomor urut dari ketiga paslon Pilwali Samarinda yang berbeda-beda, namun memiliki maksud dan tujuan yang baik, bila nomor urut selalu dipandang dari sisi positif.


Editor.     : Santi Dwi Lestari

×
Berita Terbaru Update