Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

Senin, 14 September 2020 | 10:53:00 AM WIB Last Updated 2020-09-14T02:53:38Z


Ilustrasi air jeruk nipis (foto: google)

Koranelektronik.com, Tau kah kamu jika mengonsumsi air jeruk nipis hangat sebelum tidur ada 7 manfaat untuk kesehatan loh! Apa saja?

1. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh


Dalam jeruk nipis terkandung zat aktif serta vitamin yang bisa membantu pengeluaran racun ditubuh, ketika kita sudah cape seharian bekerja, buatlah segelas air jeruk nipis hangat ketika mau tidur, karena ketika tidur tubuh bekerja dalam mengeluarkan racun.

2. Menenangkan Pikiran


Jeruk nipis memiliki aroma yang begitu khas yang bisa membuat kita lebih fress, dengan begitu kita akan merasakan kesegaran yang luar biasa ketika kita mencium harumnya jeruk dan pastinya pikiran kita akan lebih rileks dari sebelumnya. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan air hangat, dan rasakan roma serta kesegarannya.

3. Menurunkan Berat Badan


Bagi kamu yang sedang berjuang untuk diet dan ingin melangsingkn tubuh, cobalah konsumsi air jeruk setiap hari ketika mau tidur. Karena asam folat, potasium serta vitamin c yang tinggi mampu mengurangi lemak yang ada di tubuh kita. Minumlah air jeruk nipis hangat ketika mau tidur dan rasakan bedanya setelah beberapa minggu anda akan turun berat badannya.

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh


Jika sistem imun tubuh sudah teratasi, maka tubuh tidak akan mudah jatuh sakit. Jika kamu menginginkan tubuh tetap sehat dan tidak mudah jatuh sakit, seringlah minum air jeruk nipis hangat ketika mau tidur. Karena kandungan asam pantotenat dan vitamin B yang terkandung di dalam jeruk nipis ini mampu membantu kinerja sistem saraf kita.

5. Menurunkan Kolesterol 


Zat aktif yang berada dalam jeruk nipis ini sangat bermanfaat dan baik sekali dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita Dengan zat tersebut kolesterol jahat akan ditekan dan digantikan dengan kolesterol baik yang semakin meningkat. Minumlah air jeruk nipis hangat setiap mau tidur di malam hari, dan rasakan hasilnya.

6. Melancarkan Pencernaan


Jika kamu bermasalah dengan pencernaan, jangan dianggap remeh yah karena urusan pencernaan sangat penting sekali untuk kita atasi. Jika sahabat memiliki gangguan pencernaan itu akan berpotensi tumbuhnya penyakit baru dan menggangu kesehatan yang akan berhubungan dengan lambung juga usus. Zat aktif dalam jeruk nipis ini mmpu mendorong feses keluar hingga pencernaan lancar dan terhindar dari susah buang air besar atau sembelit.

7. Mengatasi Peradangan


Vitamin A yang tekandung dalam jeruk nipis mampu mengatasi peredangan serta mampu mencegah proses tumbuhnya sel-sel baru didalam tubuh yang tidak diinginkan. Dengan meminum air jeruk nipis hangat di malam hari akan sangat membantu tubuh kita menjadi lebih baik dan pastinya ketika terbangun tubuh akan terasa lebih segar.

×
Berita Terbaru Update