Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Mata Kamu Bintitan? Berikut 4 Trik Mengatasinya

Sabtu, 12 September 2020 | 5:53:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T12:16:04Z


Ilustrasi bintitan (Foto : Google)

Koranelektronik.com, Bintitan merupakan kondisi ketika bintil menyakitkan mirip jerawat bisul di tepi kelopak mata. Bintitan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan biasanya hanya muncul pada satu kelopak mata.

Jangan khawatir, berikut ada 4 trik mengatasi mata bintitan.

1. Bersihkan Dengan Sabun dan Air



Membersihkan mata bintitan dengan air biasa saja tidak cukup. Coba gunakan tisu atau kain bersih yang telah dibasahi dengan air sabun sebelumnya, untuk mengusap kelopak mata dengan perlahan.

2. Bersihkan Dengan Larutan Air dan Garam



Jika tidak ingin menggunakan sabun, pilihan lain yang bisa dilakukan sebagai cara mengobati mata bintitan yakni dengan membersihkannya dengan air garam. Sama seperti penggunaan sabun, larutan air garam bisa membantu membuat mata bintitan lebih bersih karena menghilangkan bakteri.

3. Pakai Kantong Teh Hangat 



Jangan langsung membuangnya, karena kantong teh bekas tersebut masih dapat dipakai untuk mengompres mata bintitan. Sebenarnya bisa menggunakan jenis teh apa pun, tapi teh hitam diyakini punya sifat anti bakteri sekaligus efek meredakan pembengkakan.

4. Gunakan Kompres Hangat 



Kompres hangat bisa jadi alternatif untuk mengatasi mata bintitan, selain menggunakan kantong teh hangat. Kedua cara tersebut sama-sama efektif karena membantu mendorong nanah naik ke permukaan kelopak mata, sehinga bisa keluar secara alami.
×
Berita Terbaru Update