Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Oppo Menyiapkan Ponsel dengan Layar Lipat Unik

Selasa, 01 September 2020 | 2:24:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T06:24:20Z


Oppo siapkan ponsel layar lipat unik. (Foto: Lets Go Digital)

Koranelektronik.com , Jakarta -Ponsel layar lipat saat ini sedang menjadi tren, para vendor pun saling berlomba melahirkan perangkat tersebut. Tak terkecuali Oppo yang sedang menyiapkan ponsel layar lipat berdesain unik.

Ini terungkap dari laporan laman LetsGoDigital. Mereka memergoki Oppo mendapatkan paten untuk smartphone lipat dari WIPO (World Intellectual Property Office).

Dalam paten itu, desain yang diajukan Oppo seperti Galaxy Z Flip dan Motorola Razr. Uniknya, jika kedua kompetitornya menerapkan layar lipat kedalam. ponsel Oppo menerapkan sebaliknya terlipat di luar.

Melihat detail gambar yang dipatenkan, Oppo mendesain smartphone menjadi kompak dan portabel. Walaupun layar akan menjadi besar ketika dibuka, saat dilipat ponsel ini mudah dibawa kemana saja.

Ponsel layar lipat Oppo (Foto: Oppo)

Oppo menempatkan kamera di ujung ponsel. Pengguna bisa menjadikannya kamera belakang ketika ponsel dibentangkan, dan jadi kamera selfi begitu dilipat.

Ponsel ini dibekali pendeteksi mode hingga akan menentukan bagimana perangkat akan digunakan, menyesuaikan UI dengan orientasi tampilan.

Mekanisme pelipatan yang digunakan menggunakan engsel silinder. Sayangnya, tak diketahui apakah Oppo benar-benar akan mengembangkan perangkat tersebut atau apakah ini sekedar mengamankan desain saja. Kita tunggu saja.
×
Berita Terbaru Update