Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Penampakan Awan Berbentuk Huruf V di Wonosobo Viral

Jumat, 04 September 2020 | 7:34:00 PM WIB Last Updated 2020-09-04T11:40:02Z


Awan berbentuk aneh di langit Wonosobo, Jum'at (4/9/2020). (dok Adelina Damayanti)


 

Koranelektonik.com, Wonosobo - Fenomena alam terjadi di Wonosobo, Jawa Tengah. Awan yang menyerupai huruf V dan berwarna kuning tersebut membentang di langit Wonosobo, Pagi tadi.


Fenomena ini pun ramai di media sosial. Foto dan video awan berbentuk menyerupai huruf V yang diposting di akun Instagram @Wonosobozone itu sudah ditonton lebih dari 14 ribu kali.


Adelina Damayanti, salah seorang warga Desa Mlandi kecamatan Garung, Wonosobo sempat mengabadikan momen langka tersebut. ia mengatakan bahwa fenomena alam ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.


"Fenomena alam ini terjadi tadi pagi sekitar jam 6. Saya sempat mengambil fotonya. Jadi foto yang saya ambil itu dari Desa Mlandi Kecamatan Garung," ujarnya saat dihubungi detik.com, Kamis (4/9/2020).

Awan berbentuk aneh di langit Wonosobo, Jum'at (4/9/2020). (dok Adelina Damayanti)


Adelina juga mengatakan, fenomena ini hanya terjadi sekitar 10 menit, setelah itu awan berwarna kekuning-kuningan itu pun hilang dan berubah menjadi kabut.


"Setelah 10 menit sudah beda, sudah hilang dan berubah menjadi kabut. Karena setelah berubah menjadi kabut saya juga sempat mengambil fotonya," terangnya.


(MRD/KE)

×
Berita Terbaru Update