Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Perawat Senior di Samarinda Meninggal Akibat Covid-19

Kamis, 17 September 2020 | 11:27:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T15:27:58Z


 

Ahmad Mudzaki [foto;Merdeka.com]

KoranElektronik.com - Perawat senior yang bertugas di RSUD AWS Samarinda, Ahmad Mudzakir (50), sore ini meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.


Ahmad menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 15.25 Wita, dalam perawatan isolasi RSUD AWS sepekan terakhir. 


"Segenap civitas hospitalia RSUD ASW berduka cita. Almarhum semasa hidupnya, memberikan kontribusi dan pengabdian besar di dunia kesehatan. Utamanya, di RSUD AWS," kata Direktur RSUD AWS Samarinda, dr David Hariadi Masjhoer, dalam penjelasannya, Kamis (17/9/2020) malam.


David menerangkan, semasa hidup, Ahmad dikenal sebagai sosok pribadi yang baik, ramah dan peduli dengan sesama. Juga, sering melatih tenaga kesehatan, dan (masyarakat) awam untuk penanganan gawat darurat.


"Termasuk kepada calon Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Provinsi Kaltim," ungkapnya.


Penjelasan terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kota Samarinda dr Ismed Kusasih mengatakan, Ahmad Mudzakir, adalah perawat senior, yang kini menempati tugas sebagai Kepala Ambulan Gawat Darurat 119, di RSUD AWS Samarinda.


"Almarhum positif terkonfirmasi Covid-19, dan masuk perawatan RSUD AWS pada 12 September, hingga meninggal hari ini," kata Ismed.


Ismed mengatakan, dengan begitu sejak pandemi, virus SARS-CoV-2 telah menulari 4 tenaga kesehatan, hingga mengakibatkan meninggal dunia. "Empat orang (gugur dalam tugas). Semoga ini yang terakhir," ujarnya. [MA/KE]

×
Berita Terbaru Update