Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Rumahnya Tertimpa Pohon, 2 Warga di Klaten Terima Bantuan RTLH

Jumat, 11 September 2020 | 11:18:00 AM WIB Last Updated 2020-09-11T03:18:15Z


Warga Klaten terima bantuan Perhutani [foto;Merdeka.com]

KoranElektronik.com - Dua warga di Klaten Sugito dan Yoto Diharjo menerima bantuan dana program Bina Lingkungan (BL) Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta setelah rumah mereka rusak tertimpa pohon.

Bantuan masing-masing sebesar Rp10 juta diserahkan untuk merenovasi rumah mereka yang ada di sekitar hutan Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Klaten.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Kamis (10/9/2020), di petak 98 G-4, Resort Pangkuan Hutan (RPH) Cawas, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wonogiri, Kabupaten Klaten. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Keuangan dan SDM Sugiarto, Kepala Sub Seksi Sarpra Nunuk Tri, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan Kusdaryono dan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Heri Setya.

"Ini adalah memenuhi salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan melalui KPH Surakarta dalam pemberian bantuan dana untuk 2 warga yang dumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon saat terjadinya bencana alam angin puting beliung," ujar Kepala Seksi Keuangan dan SDM Sugiarto, Jumat (11/9/2020).

Bantuan diserahkan oleh Saksi Keuangan dan SDM masing-masing senilai 10 juta kepada 2 warga yang mengalami musibah.

Sugiarto menjelaskan, dana yang diserahkan tersebut terlambat karena harus melalui beberapa proses dan harus mendapat persetujuan dari Kementrian BUMN.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ke dua warga yang mengalami musibah. Kami diamanati pimpinan mohon supportnya bahwa Perhutani sudah peduli untuk memberikan dana dalam rangka sinergitas antara Perhutani dengan masyarakat sekitar hutan," katanya. [MA/KE]
×
Berita Terbaru Update