Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Akan Rapid Test Pendukung Bapaslon Pilkada 2020 Di Dompu

Santi Dwi Lestari
Selasa, 08 September 2020 | 7:41:00 PM WIB Last Updated 2020-09-08T12:23:51Z

Koranelektronik.com - Warga yang terlibat dalam kerumunan saat pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU akan dilakukan rapid test masal, kemudian tim Satgas COVID-19 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan swab masal terhadap pendukung Bapaslon Syaifurahman-Ika Rizky Veriyani.

"Kami akan melakukan rapid semua, kami tidak mau nantinya muncul klaster pilkada," ujar Ketua Tim Satgas COVID-19, H Bambang M, Selasa (08/09/2020).

Sebelumnya Ika sempat dinyatakan positif COVID-19, namun sehari kemudian berdasarkan hasil swab mandiri pada 5 Saptember, Ika dinyatakan negatif. Pada saat pendaftaran ke KPU Dompu, saat itu Ika turut hadir dan diantar oleh partai pengusung serta simpatisannya.

Bambang mengatakan bahwa Bacawabup Ika sebenarnya sudah di minta utuk isolasi mandiri dirumahnya. Bahkan ia pun dilarang mendatangi KPU saat pendaftaran.

"Kami tidak mencampuri urusan pilkada, tapi yang kami selamatkan adalah masyarakat Dompu dari paparan COVID-19," tegasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Covid-19 Akan Rapid Test Pendukung Bapaslon Pilkada 2020 Di Dompu

Trending Now

Iklan