Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Satu Fakultas di UIN Yogyakarta Tutup 3 Hari, Karena Ada Mahasiswa Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin, 14 September 2020 | 8:23:00 PM WIB Last Updated 2020-09-14T12:23:14Z


Ilustrasi Covid-19 [foto;Ist]

KoranElektronik.com - Adanya mahasiswa di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  dinyatakan positif Covid-19. Karena hal tersebut Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ditutup sementara selama tiga hari.

Penutupan sementara ini tertuang dalam surat resmi yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Inayah Rohmaniyah. Surat itu ditandatangani oleh Inayah pada Minggu (13/9/2020).

Ketua Satgas Covid-19 UIN Sunan Kalijaga Munir membenarkan adanya penutupan sementara Fakultas tersebut. Penutupan ini dilakukan karena ada seorang mahasiswanya yang berasal dari Jakarta positif Covid-19.

Munir menyebut saat ini mahasiswa itu berada di Jakarta. Tes swab terhadap masiswa ini juga dilakukan di Jakarta.

"Jadi sekarang yang bersangkutan berada di Jakarta. Terakhir dia berada di DIY pada 23 Agustus lalu," ujar Munir saat dihubungi, Senin (14/9/2020).

Munir menerangkan mahasiswa itu selama berada di Yogyakarta sempat bertemu dengan lomunitas mahasiswa di luar kampus.

Meskipun demikian Munir menjabarkan jika seharusnya masa inkubasi sudah lewat. Karena dari 23 Agustus hingga hari ini, kata Munir, sudah lebih dari 14 hari.

"Penutupan tiga hari ini untuk memberi kesempatan dilakukan dekontaminasi kawasan Fakultas Ushuluddin danPemikiran Islam," tegas Munir. [MA/KE]
×
Berita Terbaru Update