Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Seorang Wanita Sengaja Bersin ke Petugas Keamanan Karena Ditolak Masuk Mall

Jumat, 11 September 2020 | 3:17:00 PM WIB Last Updated 2020-09-11T07:17:18Z


Ilustrasi (foto: Google)
Koranelektronik.com - Seorang wanita asal Taiwan dikabarkan sengaja bersin ke petugas keamanan setelah dirinya ditolak masuk ke sebuah mall di Singapura, Ion Orchad mall. Wanita bernama Sun Szu-Yen itu memang sedang berada di Singapura untuk waktu yang cukup lama. Hal ini dilansir dari Straits Time.

Hal yang lebih menyebalkan pun terjadi setelah wanita tersebut bersin ke Petugas keamanan, Sun mengatakan, "Kamu mendapatkannya? Kamu sudah mendapatkannya."

Lalu Sun mengeluarkan pasportnya dan mengatakan, "Saya orang China. Saya orang Taiwan."

Akibat ulahnya sendiri, ia pun mendapatkan hukuman penjara selama 11 minggu. Sun sendiri telah mengakui kesalahannya karena telah melakukan tindakan gegabah dan pelecehan. Setelah mengakui hal tersebut, Sun pun menjalani pemeriksaan mental. Namun, hasil tes tersebut menyatakan bahwa dirinya tak menderita penyakit mental.

Insiden bersin tersebut terjadi pada 12 April 2020. Saat itu Sun tidak menggunakan masker ketika dirinya hendak memasuki pusat perbelanjaan. Melihat hal tersebut, petugas keamanan pun memberikan peringatan kepada Sun untuk menggunakan masker, tetapi Sun malah menggunakan syalnya untuk menutup mulutnya.

Ketika petugas keamanan, Devika Rani, tidak memperbolehkan Sun untuk masuk, Sun pun mengambil selendang lain dari tasnya dan berusaha menggunakan selendang tersebut sebagai masker. Namun, Devika tetap tidak mengizinkan Sun masuk, sampai akhirnya Sun sengaja bersin ke arah petugas keamanan tersebut.

Akibat tindakannya tersebut, Sun terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 37,7 juta.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update