Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Siswa SMP Lumpuhkan Penjaga Konter Pakai Cairan Cabe dan Curi iPhone 11

Sabtu, 12 September 2020 | 1:49:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T05:49:51Z


Cairan cabe yang disiramkan siswa SMP ke penjaga konter handphone di Sulsel (Dok.Istimewa)
Koranelektronik.com - Seorang pelajar berinisial SI (13) di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan ke kantor polisi usai mencuri iPhone 11 di sebuah konter handphone. Hal tersebut menyita perhatian banyak orang, lantaran SI menggunakan cairan cabe untuk melumpuhkan seorang penjaga konter.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan, SI awalnya datang ke sebuah konter handphone di Jl Manggis, Bantaeng, Jum'at (11/9). SI memulai aksinya dengan berpura-pura mau membeli charger handphone.

"Berselang beberapa menit SI langsung menyiram mata penjaga konter pakai cairan cabe yang telah dipersiapkan," kata Wawan kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Akibat serangan tiba-tiba itu, korban langsung berteriak karena matanya kepedasan. Teriakan korban, menyita perhatian warga di sekitar lokasi.

"Sementara SI langsung merampas iPhone 11 dari tangan korban," beber Wawan.

Warga yang awalnya kebingungan dengan hal tersebut, akhirnya memburu SI usai mendengar teriakan minta tolong dari korban. SI disebut berlari ke arah Pantai Seruni, Bantaeng.

Tak butuh waktu lama, SI berhasil ditangkap oleh warga. Salah seorang pengendara yang kebetulan melintas berhasil mencegat SI di Lapangan Hitam Seruni. Warga yang lain pun ikut membantu meringkus SI.

"Dalam hal ini saya mengapresiasi atas kekompakan warga," ujar Wawan.

SI beserta barang bukti berupa sisa cairan cabe miliknya langsung diamankan ke Polsek Kota Bantaeng oleh warga. Selanjutnya, kasus SI diambil alih oleh unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Bantaeng.

"Karena pelaku adalah anak di bawah umur maka penanganannya di unit PPA Sat Reskrim Polres Bantaeng," pungkas Wawan.

(MRD/KE)


×
Berita Terbaru Update