Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Syekh Ali Jaber Doakan Pelaku yang Menusuk Dirinya

Senin, 14 September 2020 | 6:54:00 PM WIB Last Updated 2020-09-14T10:54:02Z


Syekh Ali Jaber (Foto: Google)
Koranelektonik.com - Syekh Ali Jaber menyerahkan penanganan kasus penusukan yang dialaminya kepada kepolisian. Ia juga mendoakan pelaku berinisial AA itu.

"Kalau saya secara pribadi nggak ada tuduhan apa-apa kepada beliau, bahkan saya doakan semoga Allah ampuni, bahkan ketika saya ditusuk dan alhamdulillah tidak berhasil ditusuk di bagian leher," kata Ali Jaber saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

Kala itu, Ali Jaber masih sempat melakukan gerakan sehingga tusukan itu hanya mengenai bagian tangannya. Setelah melakukan aksinya, pelaku sempat berusaha kabur.

"Mau melarikan diri tapi sudah ditahan oleh jamaah, dan ketika saya turun panggung justru saya ikut menyelamatkan sampai dihajar juga atau dilukai luka yang berat," ujarnya.

Ali Jaber meminta kepada para jamaah untuk menahan emosi mereka. Dia juga meminta agar jamaah tidak main hakim sendiri.

"Saya turun ke jemaah dan saya menahan emosi jemaah jangan, kasihan dia, sebagai manusia mohon jangan diberlakukan, dan terjadi musibah nanti lebih besar. Kalau kita mau selesaikan musibah jangan musibah yang lebih besar," ucapnya.

Ali Jaber menilai peristiwa ini sebagai ujian bagi dirinya. Dia telah melaporkan penusukan itu ke polisi.

"Sebagai rakyat Indonesia sesuai aturan harap dilindungi sebagai rakyat Indonesia, karena saya menjalani sesuai hukum yang berlaku, saya melaporkan secara resmi ke kepolisian setempat, dan alhamdulillah ditanggapi dengan baik, dan diproses, dan saya harap ini diseriuskan, dan sungguh-sungguh diproses sampai tuntas," ujarnya.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update