Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Syukuran Memperingati HUT PMI Ke-75 Tahun

Kamis, 17 September 2020 | 2:37:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T06:37:08Z


Foto : Logo HUT PMI ke - 75 Tahun
Koranelekteonik.com, Samarinda - Momen Ulang Tahun bagi sebagian orang merupakan suatu kebahagiaan, tak terkecuali bagi Palang Merah Indonesia (PMI) yang hari ini, 17 September 2020, berulang tahun ke-75 tahun.

Moment Ulang Tahun Ini, dirayakan oleh seluruh cabang PMI yang ada di Indonesia.

PMI Kota Samarinda dan PMI Provinsi Kalimantan Timur juga mengadakan beberapa acara antara lain ziarah ke makam, Pembagian higiene kit dan syukuran selamatan HUT PMI.

Ketua PMI Samarinda Fakhruddin Noor mengatakan, dalam memperingati Hari Ulang Tahun PMI tahun ini, tidak banyak acara-acara yang dilaksanakan.

"Yang pertama kita melaksanakan Apel, kedua, kita mengadakan tabur bunga istilahnya, Jadi kita ke Makam pendahulu kita, yang baru-baru ini telah meninggal yakni Nusyirwan, selaku ketua PMI Provinsi, juga Syarif Sukma Perwira, Sekretaris Umum PMI Provinsi. Kami dari PMI Samarinda ya nyekarlah, berdoa di Kuburan masing-masing," terangnya.

"Nah ini, pelaksanaannya ada 2 grup, yang satu ke makam Nusyirwan di Kuburan Muslimin Jalan Abul Hasan dan yang kedua, di Kuburan Batu Penggal, karena Syarif disana," sambungnya.
Foto : Ketua PMI Samarinda Fakhruddin Noor
Fakhruddin mengatakan terus terang bahwa dalam situasi Covid-19 tidak mengadakan acara yang muluk-muluk, cukup nyekar ke para pendahulu dan acara selamatan.

Mengenai kegiatan Donor Darah, Fakhruddin menyampaikan, rutin dilakukan setiap hari. 

Dalam kondisi Covid-19 ini, tidak bisa lagi jemput bola seperti biasa, karena adanya perusahaan yang menolak.

"Sehingga saat ini, stok menipis, kita buat sistem, apabila keluarga memerlukan 10, kita bantu 5, mereka harus cari sendiri 5, istilahnya donor pengganti, kalau full, kita nga bisa," ungkapnya.

Selain itu, PMI Samarinda melalui relawan melakukan penyemprotan dan besok, ditugaskan oleh PMi Pusat untuk membagikan sabun, masker dan handuk ke beberapa masyarakat.
Foto : Doa Bersama Syukuran HUT PMI ke-75 Tahun bersama Pengurus PMI Samarinda, Provinsi Kaltim dan Relawan di Kantor PMI Jalan Palang Merah Indonesia No.1 Samarinda, Kamis (17/9/2020)


Penulis : Yohannes Benny H.L
Editor.   : Santi Dwi Lestari
×
Berita Terbaru Update