Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tak Hanya bisa dimakan, Ini 5 Manfaat Biji Nangka Untuk Kulit dan Rambut

Sabtu, 05 September 2020 | 10:07:00 PM WIB Last Updated 2020-09-05T14:07:08Z


Biji Nangka (Foto: Google)


Koranelektronik.com - Biji nangka ternyata tak hanya bisa dimakan, ternyata biji nangka bisa juga untuk kecantikan. Kandungan antioksidan, Vitamin A dan kaya serat pada biji nangka dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit dan rambut.

Penasaran apa saja manfaat biji nangka dan cara mengaplikasikannya? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Daily Hunt, Senin (10/8/2020).

1. 1.  Menghambat Kerutan pada Kulit
Seiring bertambahnya usia, kerutan di permukaan kulit sedikit demi sedikit mulai menampakkan diri. Tentu, hal ini membuat anda menjadi tak percaya diri. Jurus jitu memeranginya adalah dengan menggunakan pasta berbahan biji nangka.

Cara membuatnya hanya dengan menggiling dan mencampurkan biji nangka dengan susu. Olahan ini meningkatkan tekstur kulit dan membuat anda terasa awet muda.

2.  Memperhalus Permukaan Kulit
Cara lain yang patut dicoba yaitu, dengan mencampurkan madu dan susu, ke dalam gilingan biji nangka yang sudah halus. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah sampai leher secara merata.

Setelah itu, tunggu selama 15 menit hingga mongering. Lalu bilas bersih dengan air hangat. Hasilnya, kulit Anda akan tampak lebih cerah dan lembut seketika.

3. 3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut
    Selain berfungsi untuk kulit, ternyata biji nangka juga dapat memperlancar sirkulasi darah. Dengan begitu, aliran darah yang baik dan sehat menstimulasi tumbuhnya rambut anda.

Biji nangka juga mengandung vitamin A yang berkhasiat mencegah rambut anda menjadi kering dan kusut.

4.  4. Menghambat Penuaan Dini
Seiring bertambahnya usia, maka akan semakin banyak timbulnya tanda-tanda penuaan. LIngkungan dan perawatan yang anda jalani jadi faktor penyebabnya.

Memilih biji nangka untuk perawatan kulit adalah hal yang tepat. Kandungan antioksidan di dalam buah nangka mampu melawan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga biji nangka dapat membantu anda mengatasi masalah penuaan dini.

5.  5.  Menyembuhkan Sembelit
Kandungan serat yang terdapat dalam biji nangka mampu mendetoksifikasi tubuh, yang berguna untuk memperlancar metabolism tubuh Anda.

(MRD/KE)

×
Berita Terbaru Update