Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tak Hanya Kalah, Chelsea Juga Dapat Kartu Merah

Senin, 21 September 2020 | 11:28:00 AM WIB Last Updated 2020-09-21T03:28:07Z


Chelsea dapat kartu merah atas pelanggaran Andreas Christensen kepada Sadio Mane (Foto: Matt Dunham/AP)
Koranelektronik.com - Chelsea tampil buruk saat menghadapi Liverpool. Berawal dari kena kartu merah, pemainnya bikin blunder dan sempat gagal pinalti, sebelum akhirnya kalah 0-2.


Chelsea vs Liverpool tersaji di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020), pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Awalnya, laga diprediksi berjalan ketat.


Setidaknya, memang demikian hingga babak pertama hampir usai. Sebab di menit ke-44, saat skor masi 0-0, Chelsea mulai melakukan pelanggaran.


Diawali dengan pelanggaran yang dilakukan Andreas Christensen ke Sadio Mane. Saat berupaya mengejar striker Liverpool itu, Chritensen malah menjatuhkannya dari belakang.

Pelanggaran Andreas Christensen ke Sadio Mane (Foto: Matt Dunham-Pool/Getty Images)
Sebelum Christensen mendapatkan sanksi lebih berat berupa kartu merah usai ditinjau Video Assistant Referee (VAR) , ia sempat diberti kartu kuning oleh wasit Paul Tierney.


Di babak kedua, saat harus bermain dengan 10 orang, Chelsea pun keteteran di lini belakangnya. Dua gol pun bisa dicetak Liverpool ke gawang Chelsea.


Sadio Mane berturut-turut membuat gol di menit ke-50 dan 54. Gol kedua Mane yang menjadi sorotan bagi Chelsea. Cuplikan pertandingan Chelsea vs Liverpool bisa disaksikan di Mola Tv.


Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membuat blunder saat berusaha menendang bola jauh ke depan. Sepakkannya bisa diblok Mane, dan bolanya dijebloskan striker asal Senegal itu ke gawang Chelsea. Tuan rumah tertinggal 0-2.

Kepa Arrizabalaga kiper Chelsea (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Usai tertinggal, Chelsea sebenarnyya sempat mempunyai kans untuk memperkecil skor di menit ke-75. Timo Werner memaksa Thiago Alcantara membuat pelanggaran di kotak terlarang.


Penalti pun dieksekusi Jorginho, namun bisa ditepis Alisson Becker. Sepakkannya ke arah pojok kiri bawah, bisa diantisipasi pnjaga gawang The Reds. Chelsea pun tetap tertinggal 0-2 dari Liverpool hingga laga bubar.

Sepakkan penalti Jorginho gagal masuk ke gawang Liverpool usai ditepis Alisson Becker (Foto: Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Hasil ini membuat Chelsea harus menelan kekalahan perdananya musim ini, di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Sebaliknya, Liverpool mengemas kemenangan keduanya di Premier League musim ini.


(MRD/KE)

 











×
Berita Terbaru Update