Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Taman Kota Raja Tenggarong yang Eksotis, Unik dan Ramai Pengunjung

Sabtu, 12 September 2020 | 7:17:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T11:17:06Z


Foto : Taman Kota Raja Tenggarong yang Eksotis, Unik dan Ramai
Koranelektronik.com, Tenggarong - Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu sebagian orang untuk melepas lelah dan penat setelah sepekan bekerja. Sabtu dan Minggu adalah waktu yang tepat untuk mengisi liburan di akhir pekan, dengan mengunjungi tempat wisata.

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Taman Kota Raja Tenggarong. Taman ini, terletak 25 kilometer atau 35 menit perjalanan dari Kota Samarinda, tepatnya di Jalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Eksotis, unik dan ramai, itulah ciri dari taman yang sering dikunjungi oleh masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah.
Foto : Pengunjung yang ramai di Tepi Sungai Makaham sedang menikmati Pemandangan Jembatan Kutai Kartanegara dan Kapal Sungai yang Lalu Lalang.
"Saya dan saudara saya baru pertama kali kesini, kata orang sih tempatnya indah dan ternyata emang bagus," ujar Hana, pengunjung asal Humbahas, Medan.

Taman yang  berada di pinggir Sungai Mahakam dan dekat dengan Jembatan Kutai Kartanegara, memiliki fasilitas yang mirip dengan menara payung yang ada di Arab.

Selain itu, tersedia banyak permainan untuk anak-anak bahkan orang dewasa seperti Ontang anting, Bianglala, Istana Boneka dan lainnya dengan tarif terjangkau berkisar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Tak kalah menarik, adanya tempat kuliner lesehan yang disediakan oleh beberapa penjaja makanan.

Makanan dan minuman yang disajikan sudah familiar dimata  pengunjung, diantaranya gado-gado, mie pangsit, nasi goreng, aneka minuman es dan minuman hangat.

Tempat kuliner ini sangat unik, karena berada tepat ditepi Sungai Mahakam. Sehingga pengunjung bisa memandang hilir mudik kapal sungai. 

"Sambil makan, Kami senang bisa melihat pemandangan yang indah, juga melihat kapal-kapal yang hilir mudik," ujar Martha, salah satu pengunjung dari Samarinda.

Sementara itu pengunjung lainnya, Nenggo mengatakan bahwa taman sudah bagus, namun fasilitas yang perlu ditambah adalah tempat cuci tangan dan toilet umum.

Hal diatas, merupakan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara guna menambah fasilitas umum seperti tempat cuci tangan dan toilet bahkan fasilitas lain, sehingga makin banyak pengunjung yang akan datang.

Penulis: Yohannes Benny H.L
Editor : Santi Dwi Lestari
×
Berita Terbaru Update