Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tega! Ibu kubur Bayinya Yang Masih Hidup

Kamis, 03 September 2020 | 1:30:00 PM WIB Last Updated 2020-09-03T05:30:44Z


Lokasi menguburan bayi hidup-hidup oleh ibunya sendiri Foto : Yusradi (Dok.Okezone.com)
Koranelektronik.com, Warga dihebohkan dengan seorang ibu yang menguburkan bayinya hidup-hidup di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut dilakukan dibelakang rumahnya. Peristiwa ini terjadi pada Senin 31 Agustus 2020 sekitar pukul 14.46 WIB di Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Berdasarkan video yang beredar dengan durasi 30 detik, nampak warga sempat membersihkan tubuh bayi malang yang dipenuhi tanah. Sebagian warga lainnya menangis histeris menyaksikan upaya penyelamatan bayi tersebut.

Bayi malang tersebut meninggal dalam perjalanan saat dibawa kerumah sakit.

Berdasarkan pengakuan warga yang mengambil bayi malang itu, kondisi bayi masih dalam keadaan hidup. Namun dalam perjalanan, karena sudah berada lama dalam tanah, bayi tersebut meninggal.

Kasatreskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto mengatakan, bahwa tersangka dalam kasus ini adalah Suhimawara (35) atau ibu kandung bayi tersebut. Diduga pelaku tega menguburkan bayinya hidup-hidup untuk menutupi hasil hubungan gelap dengan pria lain, Sementara suami pelaku saat ini sedang menjalani masa hukuman di Rutan Aceh Tenggara.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak dan Pasal 341 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.
×
Berita Terbaru Update