Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tips Memilih Jeruk Yang Manis

Selasa, 01 September 2020 | 2:33:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T06:33:41Z


Ilustrasi Jeruk Manis (Foto : Google)
Koranelektronik.com, Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Sebagian orang suka dengan manis alami pada jeruk. Pembelian jeruk juga harus teliti agar tidak salah beli yang kecut.

Gak harus kuning, jeruk yang manis itu tandanya seperti ini

1. Perhatikan Tekstur Kulit Jeruk

Handari memilih jeruk yang kulitnya bertekstur tebal dan kasar karena kandungan airnya hanya sedikit dan memiliki rasa yang kurang segar. Sebaliknya, pilih jeruk dengan kulit yang halus  dan mulus karena memiliki rasa manis dan menandakan sudah matang.

2. Pilih Jeruk Dengan Kulit Mengkilap


Saat memilih jeruk, letakkan buah tersebut dibawah sinar lampu. Jika kulit jeruk terlihat mengkilap saat terkena pantulan sinar lampu, maka buah ini memiliki kualitas baik dalam kondisi segar.

3. Tekan Kulit Jeruk

Jeruk dengan kulit yang tebal cenderung memiliki kandungan air yang lebih sedikit, namun bercita rasa manis. Begitu pula sebaliknya, jeruk yang memiliki kandungan air yang banyak cenderung berkulit lebih tipis.

4. Perhatikan Warna Jeruk

Saat hendak membeli jeruk mandarin, pilihlah buah yang berwarna oranye gelap atau oranye mencolok. Karena, warna kulit tersebut menandakan bahwa buah jeruk memiliki tingkat kematangan yang sempurna. Namun, bila ingin membeli jenis jeruk lokal, pilihlah yang memiliki warna kulit oranye kehijauan.

5. Lihat Bagian Bawah Kulit Jeruk

Jangan lupa untuk mengecek bagian bawah kulit jeruk saat hendak membelinya. Kulit jeruk yang cenderung lumpang atau cekung biasanya bercita rasa lebih manis dan segar karena memiliki kandungan air yang melimpah.
×
Berita Terbaru Update