Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Usaha kecil Menengah Kota Samarinda Mendapatkan Bantuan Pembuatan NIB dan IUMK

Selasa, 08 September 2020 | 3:45:00 PM WIB Last Updated 2020-09-08T07:45:31Z


Foto: Para Peserta workshop foto bersama di Ruang Gedung KLIB KUMKM Kaltim

Koranelektronik.com, Samarinda - Bencana non alam COVID-19 yang dialami dunia saat ini berdampak luas kesemua sektor, salah satunya disektor ekonomi. Perekonomian dunia secara umum mengalami kekacauan atau penurunan secara drastis, termasuk perekonomian Indonesia.

Di Indonesia tidak hanya dari segi sektor industri besar, pandemi COVID-19 juga telah membuat para pelaku usaha kecil ikut gelisah. Menurunnya daya minat pembeli disebabkan karena penyebaran COVID-19 yang cepat meluas.

Pemerintah Indonesia dalam menanggapi kegelisahan pelaku UMKM memberikan bantuan, seperti yang dilansir dari situs Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Depkop.go.id) Pemerintah mengeluarkan program Banpres produktif untuk usaha mikro kecil dan menengah merupakan strategi pemerintah untuk membantu usaha mikro agar bertahan ditengah pandemi COVID-19  saat ini.

Pemerintah provinsi Kalimantan Timur melalui KLIB KUMKM (klinik bisnis dan koperasi dan UMKM) memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk mendapatkan NIB dan IUMK, sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Sebelumnya KLIB KUMKM terlebih dahulu mengadakan workshop cara memperoleh izin NIB dan IUMK dari tanggal 7 – 11 September 2020 bertempat di Klinik Bisnis KUMKM Kaltim, Jalan Dahlia, Samarinda.

“Alhamdulillah berkat bantuan dalam melayani pengurusan dan pembuatan NIB dan IUMK selesai dalam waktu yang singkat, tanpa harus menunggu lama. Semoga tim KLIB KUMKM Kaltim senantiasa diberikan kesehatan agar tetap melayani dan membimbing kami para pelaku usaha kecil dan menengah ini,” ucap salah seorang peserta workshop.

Penulis : Fajrien
Editor: Santi Dwi Lestari


×
Berita Terbaru Update