LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Walikota Samarinda Mengapresiasi Tim Pemakaman Jenazah COVID-19

Koran Elektronik
Selasa, 08 September 2020 | 8:33:00 PM WIB Last Updated 2020-09-08T12:33:50Z
Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 di Serayu, Tanah Merah Samarinda (doc.diskominfo smd)

Koranelektronik.com, Samarinda - Berkembang pesatnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Samarinda cukup memperihatinkan. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang melalui Perwali Nomor 43 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sudah diberlakukan.

“Kasus Covid-19 di Kota Samarinda terus mengalami peningkatan, seiring terjadinya transmisi lokal dan kasusnya pun telah menembus angka 1.000, karenanya Pemkot Samarinda telah mengeluarkan surat edaran tentang waspada peningkatan kasus Covid-19 dan pembatasan kegiatan di malam hari,” ucap Jaang.

Kebijakan yang diambil Walikota Samarinda, dalam penerapannya bukan hanya dari tim terpadu tetapi juga didukung dari unsur TNI dan Polri.

Menurut Jaang, penegakan Perwali kali ini bukan pemerintah tidak peduli, melainkan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga, mengingat korban terus berjatuhan tiap harinya.

Berdasarkan dari data Dinas Perkim, yang dilansir dari Diskominfo Samarinda, hingga Selasa sore (08/09/2020) jumlah jenazah sebanyak 66 yang sudah dimakamkan di TPU Covid-19 Raudhatul Jannah, Jalan Serayu, Tanah Merah, yang terdiri dari 44 laki-laki dan 22 perempuan.

Jaang juga mengapresiasi tim pemakaman jenazah Covid-19 baik dari BPBD maupun dari Dinas Perkim.

“Tidak mengenal waktu, kapan pun harus melakukan pemakaman, baik malam hari maupun dini hari karena sesuai protokol kesehatan. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT, beserta keluarganya,” ucap Jaang.

Penulis: Fajrien
Editor: Santi Dwi Lestari



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Samarinda Mengapresiasi Tim Pemakaman Jenazah COVID-19

Trending Now

Iklan