Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Jelang HUT TNI ke 75, Korem 091/ASN Ziarah ke TMP Kota Samarinda

Jumat, 02 Oktober 2020 | 9:33:00 PM WIB Last Updated 2020-10-02T13:33:47Z


 

Foto :  Upacara dan Ziarah Nasional Korem 091/Aji Surya Natakesuma ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa

 

Koranelektronik.com, Samarinda - Memperingati HUT ke-75 TNI, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Samarinda, Jum’at (2/10/2020).


Bertindak selaku irup dalam upacara tersebut, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, ,dan Komandan Upacara (Danup) yaitu Danramil 02/Sungai Pinang Mayor Inf Menri Sarungallo.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut para Para Kasi rem 091/ASN, Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, SH), Para Dan/ kabalak Aju rem 091/ASN, Para Danramil Dim 0901/Smd, Bintara, Tamtama Rem 091/ASN, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.


Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.


Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis mengatakan “Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu,”.


"Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan," ucapnya. 

Foto : Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro sedang tabur bunga di salah satu Makam Pahlawan


Kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona (Covid-19), seperti sebelum masuk ruangan mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak  dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan.


 Sumber Penrem 091/ASN

×
Berita Terbaru Update