Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tak Disangka Pengunggah Foto Ma'ruf yang Disanding dengan Kakek Sugiono Adalah Ketua MUI di Tanjungbalai

Kamis, 01 Oktober 2020 | 12:17:00 PM WIB Last Updated 2020-10-01T04:44:04Z


Unggahan Foto Ma'ruf Amin disandingkan dengan Kakek Sugiono, pelakunya ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai (Foto: Google)
Koranelektronik.com - Pemilik akun facebook yang diduga mengunggah foto kolase Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan binta porno Jepang Shigeo Tokuda alias kakek Sugiono adalah Ketua MUI tingkat kecamatan di Kota Tanjungbalai.


MUI Kota Tanjungbalai pun membenarkan hal tersebut.


"Iya betul," jawab Sekretaris MUI Tanjungbalai, Abdul Rahim, saat ditanya mengenai benar atau tidaknya pemilik akun Facebook berinisial SM itu adalah Ketua MUI tingkat kecamatan, Kamis (1/10/2020).


Abdul Rahim mengatakan MUI Kota Tanjungbalai menyesalkan tindakan SM tersebut. Dia mengatakan MUI Tanjungbalai bakal menggelar rapat membahas tindakan SM tersebut.


"Menyesalkan lah, menyesalkan kejadian itu," ucapnya.


Sebelumnya, screenshot unggahan yang menampilkan foto Ma'ruf disandingkan dengan gambar animasi wajah 'Kakek Sugiono' viral. Pengunggah menulis caption 'Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau pejahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jum'at'.


Kini postingan itu sudah dihapus dari akun Facebook tersebut. Selain itu, pemilik akun juga menulis permohonan maaf kepada keluarga besar Ma'ruf hingga keluarga besar Ansor, khususnya Tanjungbalai.


"Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf," demikian tulis pemilik akun tersebut.


Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman, sudah tabayun dengan PCNU Tanjungbalai. Mereka juga membuat pengaduan masyarakat soal postingan tersebut.


"Iya, ini sudah kita tabayunkan bersama pengurus PCNU Kota Tanjungbalai," ujar Salman.


Pemilik akun ini juga merupakan oknum PPK Tanjungbalai. KPU Tanjungbalai telah memanggil oknum tersebut untuk meminta klarifikasi.


"Sudah dipanggil tadi pagi, ada prosesnya,' ujar Komisioner KPU Tanjungbalai, Muhammad Guntur, saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/9).


Polisi pun telah turun tangan dan mulai menyelidiki kasus ini. Pelapor, yakni Salman, sudah dimintai keterangan.


(MRD/KE)

×
Berita Terbaru Update