LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Peran Pemerintah Disorot, DPRD : Jangan Ragu Tindak Masyarakat Tak Disiplin Prokes

Mikael Milang
Rabu, 20 Januari 2021 | 5:35:00 PM WIB Last Updated 2021-01-20T09:39:24Z
Wakil Ketua I DPRD Mahakam Ulu


MAHAKAM ULU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu masih tinggi dan terus bertambah. Dibandingkan tahun sebelumnya, kasus pasien terkonfirmasi positif justru melonjak sejak awal tahun 2021.


Wakil Ketua 1 DPRD Mahakam Ulu (Mahulu) Tiopilus Hanye meminta pemerintah daerah setempat lebih disiplin untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memperkuat peraturan protkes di setiap wilayah kabupaten Mahulu.


Politikus PDI Perjuangan itu mencontoh. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan 4M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.


“TNI,Polri, linmas jangan ragu ragu menegakkan aturan dan menertibkan warga yang bandel terhadap prokes. Masyarakat juga harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah,” tegasnya.


Selain itu, pemerintah melalui TGC juga diminta tegas dan serius dalam menyaring para pelaku perjalanan yang datang ke Mahulu. Dengan catatan mengantongi hasil swab pcr negatif.


Berdasarkan data per tanggal 19 Januari 2021, kasus konfirmasi dengan gejala sebanyak 44 orang, kasus tanpa gejala ada 80 orang, pasien sembuh 37 orang, dan meninggal 4 orang, maka total ada 165 kasus.


Melihat data di atas, tentu bukan hal yang baik untuk Kabupaten Mahulu yang sebelumnya satu-satunya kabupaten di Kaltim yang zona hijau covid-19. Semuanya berubah drastis di tahun 2021.


“Dinas kesehatan lebih memperhatikan stok apd serta obat-obatan yang tersedia. Jangan sampai kekurangan disaat masa pandemi sekarang,” pintanya.


“Kunci keberhasilan kita adalah komitmen bersama untuk menjalankan protokol Kesehatan, pandemic ini  akan mudah ditangani jika masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing masing,” ungkapnya lagi. (BM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Pemerintah Disorot, DPRD : Jangan Ragu Tindak Masyarakat Tak Disiplin Prokes

Trending Now

Iklan